835 PEJABAT DILANTIK, SEMUA POSISI DI PENGAIRAN SUDAH TERISI

 

pelantikan 12

Jum’at (18/10) pagi, bertempat di ruang Arahiwang Setda Purworejo, Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg melantik dan mengambil sumpah pejabat eselon II, III, IV dan V. Seluruh pejabat struktural pada Dinas Pengairan yang kini berganti nama menjadi Dinas Sumber Daya Air dan Energi Sumber Daya Mineral akhirnya terisi. Beberapa jabatan yang sudah kosong dalam jangka waktu yang cukup lama diisi oleh beberapa muka baru. Beberapa posisi lain masih tetap alias tidak mengalami pergantian. Beberapa posisi yang masih tetap adalah Sekretaris Dinas masih tetap Ir. Suparno, MM. Kabid Irigasi masih tetap dijabat oleh Joko Wagiyono, ST. Kasubbag Umum dan Kepegawaian masih tetap Yoso Pramono, SH. Kemudian Kasi Rehabilitasi dan Pemeliharaan serta Kasi Operasional dan Irigasi Desa masih tetap dijabat oleh Widayat Turokhman, ST dan Karyadi, ST.

Di Bidang Sumber Daya Air, Kepala Bidang yang tadinya kosong akhirnya dijabat oleh Wijayanto Laban, BE, S.Sos.,MM. yang tadinya merupakan Kabid Kapasitas dan Kelembagaan Pemdes/Kelurahan di Bapermasdes. Sedangkan Ir. Gunarto, ST. yang semula menjabat Kasi Pemberdayaan dan Perijinan sedikit bergeser menjadi Kasi Sungai, Drainase dan Sistem Informasi. Seksi Pemberdayaan dan Perijinan pada Bidanga SDA sendiri dihapus dan diganti dengan Seksi Pengkajian dan Pengembangan yang dijabat oleh Suwandi, ST yang sebelumnya merupakan Kasi Sarana dan Prasarana Disperindagkop. Beberapa tahun yang lalu juga pernah menjabat di Dinas Pengairan sebagai Kasi Operasional pada Bidang Irigasi.

Pada Sekretariat Dinas, dua posisi yang tadinya kosong cukup lama akhirnya terisi oelh muka baru. Kasubbag Keuangan dijabat oleh Christina Dewandari, SH yang tadinya merupakan Kasubbag Keuangan Bapeluh dan KP. Sedangkan Kasubbag Perancanaan, Evaluasi dan Pelaporan dijabat oleh Dra. Tri Retno Sari Dewito Wulandari yang sebelumnya menjabat Kasubbag Keuangan Dilatanak.

Pada Bidang yang baru, yaitu Bidang Energi Sumber Daya Mineral, kabid dijabat oleh Adia Nur, ST. semula merupakan Kabid Perikanan Dilatanak. Sedangkan seksi energi dijabat oleh Muhammad Arif Lumaela, SE. yang tadinya Kasi Pertambangan dan Energi Disperindagkop, serta satu lagi seksi Sumber Daya Mineral dijabat oleh Udi Kurniawan, ST. yang sebelumnya merupakan pelaksana di Disperindagkop.